Toko Batik Oleh-Oleh Khas Jogja

Cari tempat oleh-oleh batik, di Jogja anda bisa mencari toko batik yang lengkap seperti dibawah ini.

1. Desa Batik Ngasem

Jika Anda tipe orang yang gemar berpetualang, coba saja membeli batik di Kampung Batik Ngasem. Untuk sampai di sini, turun tiga jalan, yaitu Jalan Kauman, Jalan Rotowijayan dan Jalan Ngasem. Ketika Anda berjalan melalui tiga jalan ini, Anda akan menemukan banyak toko dan toko yang menjual kain batik atau produk batik lainnya. Hal yang menarik tentang belanja batik di sini adalah Anda dapat dengan bebas melihat koleksi batik di toko mana pun.

Koleksi batik yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari batik tulis, batik cap hingga batik cap dengan berbagai warna cerah yang menonjol. Selain kain batik, Kampung Batik Ngasem juga menawarkan produk batik seperti model pakaian batik, gaun batik, rok batik, selimut, seprai dan sarung bantal yang terbuat dari kain batik. Soal harga, tempat ini memberikan batik dengan harga berbeda.

2. Layar batik

Pusat batik berikutnya adalah Batik Pajangan. Toko batik ini di Jogja, yang terletak di daerah Bantul, menjual batik asli yang terdiri dari batik tulis atau batik tulis. Menariknya, pengunjung yang datang pertama kali melihat proses pembuatan batik Jogja sendiri. Tidak hanya melihat proses produksinya, Anda juga bisa belajar cara membuat batik. Namun sayangnya hasil batik Anda tidak dapat dibawa pulang karena Anda biasanya hanya memproduksi batik dalam kain yang sama yang dibuat pengrajin.

Selain kain batik asli, ada juga produk model pakaian batik yang dapat Anda temukan di Batik Pajangan. Blus, kemeja, syal, atau baju batik tersedia di sini. Karena sebagian besar produk batik yang dijual di situs ini adalah batik tulis dan batik tulis, harga batik tidak murah. Daya tahan batik tulis atau batik cap membuat harga batik cukup mahal di sini. Namun, tingginya harga batik tentu sebanding dengan kualitas kainnya.

3. Desa wisata kanker

Mencari produk batik unik? Datang saja ke Desa Wisata Krebet. Jika batik biasanya dibuat di atas kain, berbeda dengan desa ini yang sebenarnya menjual batik unik di atas kayu. Jepp, desa dekat objek wisata Gua Selarong, telah lama dikenal sebagai pusat kerajinan batik kayu. Pemasaran juga telah mencapai pasar internasional.

Di sini Anda dapat melihat langsung proses pembuatan batik kayu yang terdiri dari gelang, bingkai, kotak tisu, boneka kayu, topeng kayu, kursi, bahkan lemari yang dihiasi motif batik. Soal harga, rata-rata kerajinan batik kayu yang dijual di sini dibanderol dengan harga berbeda tergantung kesulitan pembuatannya.

9. Rumah batik

Toko Batik, yang juga merupakan kontrak wisata, adalah Batik Rumah. Dahulu, Batik Rumah dikenal karena kreasi batiknya yang unik dan beragam. Pemilihan produk batik selesai, ada model pakaian batik, batik modern, gaun batik, rok batik, kemeja batik dan sebagainya. Motif batik yang ditawarkan juga berbeda. Kain batik buatan Batik Rumah bahkan dikenal tahan lama dan nyaman dipakai, sehingga banyak orang selalu mengunjungi toko batik di Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *