Tiga Tempat Wisata Keluarga di Kabupaten Bogor

Sumber: bogorraincake.com

Liburan memang sudah lewat beberapa hari yang lalu. Namun, jika Anda berkesempatan meliburkan diri sebaiknya berkunjung ke Bogor. Tidak hanya menyajikan kawasan wisata pegunungan saja, Bogor memiliki banyak destinasi wisata terbaik yang wajib Anda datangi. Sebelum memutuskan berlibur sebaiknya Anda booking hotel terlebih dahulu. Tidak perlu bingung soal sewa hotel karena Anda bisa memanfaatkan aplikasi Pegipegi.

Aplikasi Pegipegi dapat diunduh melalui ponsel pintar memberikan bantuan bagi Anda yang ingin berwisata tapi kesulitan cari hotel. Hadirnya Pegipegi memberikan pengalaman berbeda selama menentukan penginapan. Anda bisa mencari penginapan berdasarkan harga, kualitas, hingga lokasi. Dengan hadirnya Pegipegi membuat wisata Anda lebih nyaman.

Sudah banyak orang yang kenal dengan Bogor, yang letaknya di Provinsi Jawa Barat. Letaknya kurang dari 59 km dari selatan Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Sebagai daerah yang mempunyai ketinggian 190 hingga 330 meter di atas permukaan laut membuat Bogor terasa sejuk sepanjang hari.

Kota Hujan, julukan Bogor, memang tidak bisa lepas dari wisata yang berhubungan dengan alam. Terlebih hampir setiap hari Bogor selalu hujan, karena itulah kota ini mendapat julukan seperti itu. Uniknya iklim yang ada di Bogor membuat banyak orang berduyun-duyun menikmati kesejukan.

Kami sudah merangkum tiga destinasi wisata terbaik yang wajib Anda kunjungi apabila berkunjung ke Bogor. Tiga wisata itu bisa ditemukan di bawah in!

  1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman nasional ini merupakan wisata alam yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Selain menikmati pemandangan, Anda bisa melakukan pendakian untuk berjumpa berbagai macam flora dan fauna nan unik. Salah satu flora yang tidak bisa Anda temukan di Indonesia ada di sini, yaitu Edelweiss Jawa atau dalam bahasa latin disebut Anaphalis Javanica.

  1. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan wisata alam yang harus Anda ketahui selain Kebun Raya Bogor. Bisa dikatakan kalau taman safari ini adalah yang pertama di Indonesia. Di Taman Safari Bogor Anda dapat berjalan-jalan sembari mencicipi pemandangan alam masih hijau. Sama dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, di Taman Safari Bogor Anda bisa berjumpa dengan flora dan fauna yang dilepas bebas.

Berkunjung ke Taman Safari Bogor Anda bisa mengajak keluarga, apalagi kalau Anda sudah memiliki buah hati. Tentu dengan wisata Anda bisa memberikan edukasi mengenai keberadaan flora dan fauna. Jika ingin berkunjung ke Taman Safari Bogor, silakan catat alamat lengkapnya, yaitu di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

  1. Taman Wisata Buah Mekarsari

Taman Wisata Buah Mekasari adalah destinasi ketiga yang wajib Anda kunjungi apabila datang ke Bogor. Tempat ini adalah salah satu wisata buah terbesar di Indonesia. Hampir 1.500 jenis tanaman buah yang ada di taman ini beserta ratusan ribu pohon di lahan seluas 265 hektare.

Anda bisa memilih paket wisata yang ditawarkan ketika berkunjung. Paket tersebut mulai dari jalan-jalan mengelilingi taman menggunakan kereta, kemudian bisa mencicipi buah sepuas mungkin, dan Anda bisa menanam sampai memetik buah sekaligus memberi edukasi ke anak-anak.

Sebagai lokasi wisata keluarga jelas Taman Wisata Mekarsari menyediakan fasilitas oubon yang dapat Anda mainkan bersama anak, keluarga, pasangan, maupun kawan. Apabila berkunjung ke lokasi ini, Anda bisa datang melalui Jalan Raya Cileungsi, Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor.

Itulah tiga destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi apabila datang ke Bogor. Sebelum memutuskan berwisata pastikan Anda berkemas dan ingat untuk pesan hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *