Nadiem Makarim (Gojek)

Profil Nadiem Makarim – maraknya sebuah aplikasi ojek yang memudahkan banyak orang untuk beraktivitas dan juga membeli sesuatu tanpa keluar rumah. Gojek sekarang ini menjadi aplikasi ojek Online yang unggul pada saat ini. Namun, dibalik kesuksesannya terdapat sosok pendiri yang bernama Nadiem Makarim yang lahir pada 4 Juli 1984.

Beliau sendiri telah menjalani pendidikan SMA nya di Singapura, pendidikan sarjana di International Relations di Brown University, AS. Tidak hanya itu, Nadiem juga melakukan pendidikan master di Harvard Business School.

Dilihat dari latar belakang pendidikan yang luar biasa, beliau juga kemudian bekerja di suatu perusahaan konsultan Mckinsey & Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, terakhirnya sebagai Chief Innovation Officer di Kartuku.

Namun, pekerjaan ini belum menjadikan puas sampai di sana. Pada akhirnya, Nadiem langsung memikirkan ide baru untuk mendirikan PT. Gojek Indonesia, adanya penyedia jasa Transportasi ojek di Indonesia akan menjadi sangat bermanfaat bagi semua orang di Indonesia.

Pada akhirnya, diluncurkannya sebuah aplikasi Gojek Online yang bisa menjanjikan aktivitas seseorang akan bisa berjalan dengan lancar. Aplikasi ini diluncurkan pada awal 2015 yang lalu. Awal mula berdirinya Gojek adalah sebuah ide Nadiem yang melihat suatu permasalahan utama pengendara ojek.

Karena adanya tidak produktifnya tukang ojek karena kerap mengkal menunggu penumpang. Hal ini juga terjadi karena ada giliran penumpang. Dan akibat adanya permasalahan ini, Nadiem telah berhasil membawakan ide baru yang mampu menghubungkan penumpang dan pengendara ojek sehingga bisa menerima order kapan saja di mana saja tanpa harus mengkal.

Dan pada saat ini, Gojek sendiri telah membuktikan prestasi yang sangat luar biasa. Setidaknya ada lebih banyak pengguna supir ojek ataupun sebagai penumpang. Dan peningkatan drastis ini terjadi karena adanya aplikasi yang berbasiskan Android.

Harapan Nadiem untuk menjadikan Gojek lebih baik adalah dapat membantu terus masyarakat Indonesia di manapun berada agar segala aktivitas yang dijalani berjalan dengan lancar. Karena pada dasarnya, sebuah aktivitas terhalang akibat tidak adanya kendaraan ataupun kendaraan lain yang harganya mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *