Hasil Copa America: Argentina jatuh 0-2 di tangan Kolombia

Hasil gambar untuk argentina 0 2 kolombia

Argentina akan mulai pada 2019 dengan kekalahan di Copa America. Gol-gol Roger Martinez dan Duvan Zapata memungkinkan Kolombia untuk mengalahkan La Albiceleste 2-0.

Pada pertandingan di Arena Itaipava di Fonte Nova, Minggu 16.06.19 Besok WIB Argentina langsung ditekan oleh Kolombia setelah dimulainya pertandingan.

Kolombia juga membuat ancaman di menit ke-16 ketika Roger Martinez menaklukkan umpan Radamel dari Radamel, tetapi bola mengenai pemain Argentina itu dan hanya melakukan tendangan sudut.

Argentina masih kesulitan mengembangkan permainan hingga menit ke-25. Sementara Kolombia tampil lebih berbahaya saat memegang bola.

Gol James Rodriguez pada menit ke-35 gagal mencapai tujuannya. Wasit punya waktu untuk memeriksa dengan Video Assistant Referee (VAR) apakah bola mengenai lengan pemain Argentina, yang bisa mengarah ke penalti. Tidak ada penalti.

Setelah tendangan bebas pada menit ke-38, James menghadapi sundulan Falcao tetapi gagal mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan clean sheet.

Pemulihan dimulai ketika Argentina diancam oleh tembakan jarak jauh oleh Leandro Paredes. Bola lenyap dengan kencang di atas gerbang.

Argentina menang lagi pada menit ke-59 melawan Paredes. Kali ini voli dipimpin oleh David Ospina.

Lionel Messis memulai di 62 ‘dan langsung menuju Ospina, sehingga mudah untuk dilewati. Ospina mengubah sundulan Sergio Aguero empat menit kemudian dan Messi melanjutkan upayanya.

Terus menekan Argentina, Kolombia malah mencetak gol pada menit ke-71. Martinez ditikam dari kiri, berlari di tengah dan melepaskan tendangan keras yang mengenai kiper Argentina Franco Armani.

Tendangan bebas Messi di menit 77 tidak cukup berbahaya bagi Kolombia.

Kolombia mencetak gol keduanya di menit ke-86. Duvan Zapata menyelesaikan perjalanan Jefferson Lermas dan mengkonfirmasi keunggulan timnya.

Argentina merespons dengan peluang Paredes, melalui tendangan bebas satu setnya. Ospina dengan cepat menyapu bola.

Argentina memiliki kesempatan lain ketika Pezzella Jerman mengambil bola liar setelah hukuman Messi. Upaya itu masih tepat bagi kiper.

Dengan hasil ini Kolombia memimpin grup B dengan tiga poin dan Argentina pada akhirnya. Posisi ini masih bisa berubah dan menunggu hasil Paraguay melawan Qatar.

Pemain komposisi:

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, Pezzella Jerman, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Guido Rodriguez (Guido Pizarro 67 ‘), Leandro Paredes; Giovani Lo Celso, Lionel Messi dan Angel Di Maria (Rodrigo De Paul 46 ‘); Sergio Aguero (Matias Suare 79 ‘)

Kolombia: David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado (Lerma 64 ‘), Wilmar Barrios, Mateus Uribe; James Rodriguez, Luis Muriel (Roger Martinez 14 ‘), Radamel Falcao (Duvan Zapata 81’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *