Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Beli Handphone Baru

Setelah menabung berbulan-bulan, saya akhirnya membeli smartphone baru. Apalagi ketika smartphone adalah tipe terbaru, ada banyak yang membicarakannya. Senang kan? Tetapi sebelum Anda menginstal banyak aplikasi dan menggunakannya untuk bermain game untuk memaksimalkannya, Anda perlu mengetahui beberapa hal. Dikutip dari https://www.technicaltalk.net/ dengan hal-hal ini Anda dijamin akan menggunakan smartphone baru Anda dengan lebih nyaman dan mengasyikkan! Sebelum Anda menunjukkan ponsel cerdas Anda yang baru di Path atau akun media sosial Anda yang lain, yang terbaik adalah menyiapkan ponsel cerdas Anda sebaik mungkin. Nah, berikut adalah beberapa langkah yang harus diambil ketika Anda memiliki smartphone baru.

1. Periksa kondisi dan kelengkapannya

Saat membeli ponsel cerdas, pastikan barang yang Anda beli memiliki jaminan. Apakah itu jaminan resmi atau jaminan distributor, setidaknya ada satu jaminan jika sesuatu yang tidak terduga terjadi dengan smartphone baru Anda. Saat membeli smartphone di toko offline, pastikan semuanya lengkap dan dalam kondisi sempurna. Namun, ketika berbelanja di toko online, pastikan Anda membongkar dokumentasi Anda sehingga ada bukti kuat bahwa barang yang Anda terima pada waktu tertentu tampak palsu atau ada yang tidak berfungsi dengan benar. Periksa apakah pengisi daya dapat digunakan untuk mengisi daya baterai, jika earphone aktif, layar, kemampuan membaca kartu SIM dan lainnya.

2. Buat akun cadangan

Akun cadangan pada ponsel cerdas berfungsi untuk memuat semua data yang Anda simpan di ponsel cerdas Anda, termasuk kontak, catatan, log panggilan, pesan, dan bahkan kalender. Ini sangat berguna jika Anda mengganti smartphone baru nanti. Jadi Anda tidak perlu lagi memindahkan data satu per satu. Di ponsel cerdas Android Anda, Anda dapat dengan mudah menggunakan akun Gmail sebagai akun cadangan dan di iPhone Anda dapat menggunakan iCloud. Pastikan akun cadangan Anda aktif untuk mencadangkan informasi kontak, catatan, kalender, dan segala sesuatu yang Anda anggap penting.

3. Nonaktifkan pintasan aplikasi baru

Sebelum Anda mulai menginstal beberapa aplikasi terbaik di Android Anda, Anda harus mematikan layar aplikasi layar awal yang baru jika Anda tidak ingin layar beranda Anda terlihat berantakan. Caranya adalah dengan pergi ke Google Play Store – Preferences dan kemudian nonaktifkan ikon Tambahkan di layar beranda.

4. Pembaruan aplikasi standar

Pemasok biasanya memiliki aplikasi standar pada smartphone. Untuk memaksimalkan kinerja ponsel cerdas Anda, Anda sekarang harus segera memperbarui aplikasi standar pada ponsel cerdas Anda! Setelah aplikasi standar diperbarui, Anda hanya dapat mulai menginstal aplikasi baru yang memenuhi Android Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *